KEGIATAN RAMADHAN 2023

2023-04-06 09:15:09 575 Dilihat

KEGIATAN RAMADHAN 2023

SMKN 2 Jakarta, Selama Bulan Ramadhan mengadakan kegiatan keagamaan berupa tadarus dan pesantren kilat

Bulan suci Ramadhan menjadi salah satu bulan yang dinantikan oleh umat muslim, karena di bulan ini segala perbuatan dan amal baik manusia dilipat gandakan pahalanya. SMK Negeri 2 Jakarta melaksanakan kegiatan tadarus Al-Quran bersama. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan ini diikuti oleh seluruh siswa muslim dimulai pukul 06.30 s.d 08.30 wib. Bagi siswa  muslim membawa Al-Quran dan melaksanakan tadarus bersama di lapangan. Setiap Siswa membaca sebanyak 3 jus Al-Quran dan kegiatan shalat dhuha bersama

Pesantren kilat adalah kegiatan keagamaan yang dilakukan secara singkat, dan dilakukan rutin di bulan ramadhan oleh lembaga pendidikan untuk memotivasi para peserta didik di lingkungan sekolah, dengan mengajarkan beberapa pelajaran penting. Kegiatan ini wajib untuk diikuti oleh seluruh peserta didik yang ada di SMKN 2 Jakarta khususnya peserta didik yang beragama Islam.
 Pesantren kilat diadakan dengan tujuan memberi ruang kepada peserta didik agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Melalui pesantren kilat, peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, hingga mengindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat.