Launcing E- Skrining Mobile APP di SMKN 2 Jakarta

2019-08-30 13:52:53 1388 Dilihat

Launcing E- Skrining Mobile APP di SMKN 2 Jakarta

Puskesmas Kecamatan Gambir meluncurkan aplikasi mobile kesehatan berbasis digital bernama E-Skrining di SMKN 2, Jalan Batu Nomor 3, Gambir, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir, Alamas Hidayati mengatakan, kegiatan screening kepada siswa sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan jajarannya setiap memasuki tahun ajaran baru.

"Sekarang aplikasi ini baru menyasar ke siswa. Nanti kami akan perluas kegunaan dan sasarannya," ujarnya di lokasi, Jumat (30/8).
Menurutnya, aplikasi E-Skrining menggunakan metode pemeriksaan Screening Mudah Langsung dan Cepat (Srimulat). Melalui aplikasi tersebut, hasil pemeriksaan akan lebih cepat diperoleh dalam waktu tiga jam. Warga bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store.

"Kalau biasanya butuh berbulan-bulan untuk mengetahui hasil screening kesehatan. Saat ini cukup tiga jam sudah tahu hasilnya dan bisa dilihat siswa serta keluargnya," katanya.

Sementara itu, Camat Gambir, Fauzi mengapresiasi inovasi yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Gambir ini. 
"Kalau dulu pemeriksaan siswa dicatat secara manual dan memakan waktu lama. Kalau sekarang bisa jauh lebih cepat hasilnya," tandasnya.

Kegiatan Skrining di SMKN 2 Jakarta

   

   

   

Kegiatan Foto Bersama