Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan PERSAMI 2019

2019-11-26 08:12:07 2974 Dilihat

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
dan PERSAMI 2019 

[ LDKS Siswa Tahun Ajaran 2019 – 2020 ]

Pada 23 sampai dengan 24 November 2019, dilaksanakan kegiatan LDKS SMKN 2 Jakarta yang melibatkan seluruh siswa baru kelas X dengan kepanitiaan ditangani oleh OSIS. Kegiatan yang mengambil tempat di i Taman Wisata Kapuk jakarta utara ini berlangsung dengan penuh keceriaan, keseruan, serta tantangan.

Bukan hanya materi team building dan keorganisasian saja yang disajikan. Namun juga diisi dengan kegiatan pengarahan dalam melakukan penyelamatan pertama pada kecelakaan, evakuasi korban saat terjadi kegawat daruratan, hingga adanya game dan outbond

Kegiatan LDKS di SMKN 2 Jakarta memang kerap dibilang unik, selain memilih tempat yang kadang tak biasa. Kepanitiaan juga diselenggarakan dari awal hingga akhir di bawah arahan OSIS, termasuk diantaranya OSIS juga menentukan budgeting anggaran hingga perencanaan jadwal kegiatan. Ditambah lagi dengan keikutsertaan peserta LDKS yang melibatkan seluruh siswa tanpa terkecuali. Sehingga bukan saja suasana keakraban yang hadir, rasa untuk menilai kepribadian seseorang juga dapat muncul dalam adanya kegiatan LDKS ini.

LDKS ini juga sekaligus menjadi pengesahan kepemimpinan Pembina OSIS yang baru yakni, Dra. SITI BASTIYAH, setelah sebelumnya Pembina OSIS diamanahkan kepada Bpk. Syahril, S.Pd yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

Syukur Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan baik, dan sudah mulai diketahui siapa saja yang berhak untuk menjadi bagian dari pengurus OSIS di periode mendatang, dari para siswa kelas X yang kini berpartisipasi didalamnya.

Untuk melihat keseruannya dapat dilihat pada album foto yang tercantum dalam akun ini, atau dapat mengikuti utasan di bawah ini: